Vitamin Terbaik Untuk Kulit Anda

Februari 14, 2019

Vitamin Terbaik Untuk Kulit Anda

Vitamin Terbaik Untuk Kulit Anda
Vitamin Terbaik Untuk Kulit Anda


Tidak ada kekurangan obat dan produk di luar sana yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan dari krim ke salep dan serum. Tetapi banyak orang mungkin lupa tentang penguat kesehatan kulit yang paling efektif di luar sana: vitamin. Secara khusus, ada banyak vitamin yang memainkan peran penting dalam mendukung dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Banyak dari vitamin ini dapat ditemukan secara alami dalam makanan yang kita makan, meskipun mereka juga datang dalam suplemen oral dan produk topikal. Masing-masing vitamin esensial ini memainkan perannya sendiri dalam kesehatan kulit. Mengungkapkan vitamin terbaik untuk kesehatan kulit dan apa yang mereka lakukan untuk itu sekarang.

Vitamin K Untuk Penyembuhan Luka

Terluka, terutama dengan luka dan goresan, tidak bisa dihindari. Tujuannya, sekali luka telah terjadi, adalah menyembuhkannya juga dan secepat mungkin. Di sinilah vitamin K masuk, karena merupakan vitamin penting untuk meningkatkan penyembuhan luka yang sehat. Vitamin K berasal dari kata Jerman 'koagulation' karena membantu menghasilkan empat dari tiga belas protein yang diperlukan untuk pembekuan darah, yang memainkan peran penting dalam penyembuhan luka dan luka. Itu dapat disimpan dalam tubuh untuk waktu yang lama. Beberapa makanan yang mengandung vitamin K adalah sayuran hijau seperti selada, brokoli, kol, dan bayam, serta telur, ikan, dan daging lainnya. Kale adalah sumber vitamin K yang sangat baik karena mengandung hampir lima ratus persen dari tunjangan harian yang direkomendasikan, yang biasanya antara tujuh hingga sembilan puluh mikrogram untuk orang dewasa. Tentu saja, penyembuhan luka bukan satu-satunya manfaat kesehatan dari vitamin K. Vitamin ini juga tampaknya melindungi dari penyakit Alzheimer, penyakit jantung, dan kanker prostat.

The Sunshine Vitamin: Vitamin D

Vitamin D berperan penting dalam pengembangan dan perbaikan sel kulit serta membantu sistem kekebalan kulit dengan menghancurkan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Vitamin D adalah vitamin yang sangat unik dan menarik, karena tubuh secara alami memproduksinya ketika terkena sinar matahari. Reseptor vitamin D juga terlibat langsung dalam diferensiasi sel dan fungsi kekebalan tubuh. Secara khusus, lotion vitamin D topikal membantu menjaga kulit tetap lembut, sehat, dan awet muda. Beberapa faktor yang dapat membatasi jumlah vitamin D yang dapat disintesis tubuh seseorang termasuk usia, warna kulit, lokasi geografis, fluktuasi musiman, dan penggunaan tabir surya. Selain bermanfaat bagi kulit, vitamin D juga mengurangi gejala depresi, meningkatkan berat badan, dan mengurangi risiko penyakit seperti multiple sclerosis dan penyakit jantung.

Vitamin B5 Untuk Hidrasi

Vitamin B5 dikenal karena kemampuan alami untuk melembabkan kulit dengan menstabilkan fungsi penghalang kulit dan, pada gilirannya, meningkatkan jumlah air yang dipegang kulit. Ini terkelupas kulit, menghasilkan sel-sel kulit muda baru, dan sangat membantu dengan gangguan kulit kronis. Obat-obatan dengan vitamin ini sering diberikan kepada pasien untuk mengobati iritasi kulit ringan serta kerusakan bekas luka besar. Vitamin B5 sering ditemukan dalam produk perawatan kulit alami karena manfaat anti-inflamasi, dan digunakan dalam produk anti-penuaan karena menenangkan dan melembutkan kulit, mengurangi dampak keriput. Ini juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang berarti lebih mudah bagi kulit untuk sembuh setelah luka atau infeksi. Ini juga membantu dalam stimulasi hormon adrenal dan menghilangkan stres. Beberapa kelainan kulit yang membantu meringankan vitamin B termasuk jerawat, eksim, gigitan serangga, kulit terbakar, ruam popok, dan dermatitis kontak. Secara keseluruhan, vitamin B5 adalah vitamin yang sangat baik untuk mendukung, menyembuhkan, dan melindungi kulit.

Tingkatkan Sintesis Kolagen Dengan Asam Folat

Asam folat, juga dikenal sebagai folat atau vitamin B9, membantu pertumbuhan jaringan, perkembangan sel, dan perkembangan otak yang sehat. Ini juga diperlukan untuk pembelahan sel dan produksi DNA. Asam folat ditemukan secara alami dalam buah dan jus jeruk, sayuran berdaun gelap seperti bayam, pisang, babi, dan melon. Salah satu peran penting yang dimainkannya dalam memberi manfaat pada kulit adalah kemampuannya membantu mengatasi jerawat dengan menghilangkan racun dari tubuh. Asam folat juga konon bukan hanya mencegah, tetapi bahkan menyembuhkan anemia. Secara keseluruhan, ia mampu meningkatkan kekencangan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan mendukung cahaya alami yang sehat.

Vitamin C Untuk Kesehatan Keseluruhan

Vitamin C, yang dikenal luas sebagai vitamin pengganti flu biasa, memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya. Vitamin C dapat dicerna secara oral (sebagai suplemen atau melalui banyak buah-buahan, seperti jeruk dan cranberry) dan dioleskan. Ini meningkatkan kualitas kolagen yang dibuat dalam tubuh, yang mengurangi keberadaan keriput dan kendur. Ini bekerja keras untuk bertahan melawan radikal bebas, yang pada akhirnya meminimalkan kerusakan kulit secara keseluruhan. Sebagai salah satu komponen anti-penuaan yang paling dapat diandalkan, karena mengurangi bintik-bintik merah dan coklat dengan banyak manfaat anti-inflamasi. Ini juga merupakan antioksidan kuat, yang membantu regenerasi antioksidan lain dalam tubuh. Ada tiga jenis utama vitamin C: asam askorbat, magnesium ascorbyl fosfat, dan Ester-C dengan kalsium askorbat. Asam askorbat ditemukan paling umum dalam produk perawatan kulit, dan merupakan bagian utama dari bagaimana vitamin C membantu mencerahkan kulit dan membantu menyembuhkan luka melalui pembangunan kembali jaringan ikat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »