Mengobati Dan Mencegah Overload Kafein

Februari 14, 2019

Mengobati Dan Mencegah Overload Kafein

Mengobati Dan Mencegah Overload Kafein
Mengobati Dan Mencegah Overload Kafein

 


Dengan kehadirannya dalam minuman sehari-hari seperti teh dan latte, kita sering menganggap kafein sebagai tidak berbahaya. Namun, ada kemungkinan untuk kelebihan kafein sama seperti stimulan lainnya. Pada tahap yang lebih ringan, ini hanya dapat menyebabkan sakit kepala, insomnia, gelisah, dan mudah tersinggung. Orang dewasa dapat mencapai tahap ini jika mereka memiliki lebih dari empat ratus miligram sehari, atau empat cangkir kopi, sementara remaja dapat mencapai keadaan ini ketika mereka mengkonsumsi lebih dari dua ratus miligram sehari. Namun, individu yang mengonsumsi kafein dalam jumlah berlebihan setiap hari dapat menderita potensi fatal yang berlebihan, yang ditandai dengan muntah, pernapasan cepat, kebingungan, gerakan otot yang tidak terkendali, detak jantung tidak teratur, kulit berkeringat, kulit tidak sadar, sakit dada, dan kejang-kejang. Karena itu, penting untuk mencari perawatan medis dengan cepat jika diduga kelebihan kafein.

Ingest Activated Charcoal

Ini adalah perawatan untuk individu yang secara medis berbahaya karena kelebihan kafein. Ini melibatkan mengambil dosis berulang dari jenis arang khusus yang dapat mengikat kafein dan menjaga tubuh dari menyerapnya. Karena perawatan ini bekerja dengan menjaga agar kafein tidak masuk ke sistem pasien, itu hanya efektif untuk waktu yang singkat setelah kelebihan kafein. Dokter mungkin meminta pasien untuk menelan arang aktif untuk menyerap kafein di perut atau usus. Biasanya, arang bubuk dicampur dengan cairan dan diberikan kepada pasien sebagai minuman, meskipun dalam beberapa kasus, arang dapat diberikan melalui tabung makanan. Arang aktif juga tersedia dalam bentuk pil, tetapi ini tidak sering digunakan dalam kasus kelebihan kafein karena pasien harus menelan pil dengan volume yang tidak menyenangkan untuk mengatasi masalah ini.

Dapatkan Lavage Lambung

Bilas lambung adalah pilihan potensial bagi individu yang sudah mulai mencerna kafein dalam jumlah yang berbahaya. Perawatan ini lebih sering disebut sebagai pompa perut, dan itu adalah metode yang cukup umum untuk menangani semua jenis overdosis. Prosesnya dimulai dengan profesional kesehatan melewati pipa melalui hidung atau mulut untuk mencapai perut pasien. Mereka kemudian berulang kali menambahkan air hangat atau larutan garam ke perut dan menggunakan siphon untuk menghilangkannya. Ini pada dasarnya mencuci perut dan menghilangkan kafein sebelum sistem pasien dapat menyerap lebih banyak. Metode ini berguna untuk kasus kelebihan kafein yang parah karena membantu mengeluarkan kafein dengan cepat dari sistem pasien. Setelah individu mendapatkan bilas lambung, mereka mungkin perlu bantuan pernapasan, hidrasi intravena, atau pemantauan jantung untuk memastikan kafein yang telah mereka serap tidak terus menimbulkan masalah.

Pantau Asupan Kafein Setiap Hari

Individu yang secara teratur menangani migrain, insomnia, kegelisahan, tremor, dan gejala lain dari kelebihan kafein ringan perlu memperhatikan konsumsi kafein mereka dengan hati-hati. Mungkin sulit untuk memonitor asupan kafein setiap hari karena minuman dapat bervariasi dalam kafein berdasarkan pada bagaimana mereka diseduh dan bagaimana tanaman itu sendiri ditanam. Rata-rata, kopi hitam memiliki antara 70 hingga 140 miligram kafein, sementara soda memiliki dua puluh hingga tujuh puluh miligram dan teh memiliki 30-70 miligram. Beberapa minuman berenergi dapat mengandung kafein sebanyak 250 miligram per sajian.

Orang dewasa harus berusaha memastikan mereka minum tidak lebih dari empat ratus miligram kafein dalam sehari. Namun, jika mereka masih mengalami gejala, mereka mungkin perlu mengurangi asupan lebih banyak lagi. Kemungkinan seseorang menderita kelebihan kafein sebagian karena toleransi mereka, sehingga individu yang tidak mendapatkan banyak kafein secara teratur dapat mengalami gejala setelah jumlah yang lebih kecil. Perlu diingat minuman bukan satu-satunya cara untuk mendapatkan kafein, dan itu sering hadir di batang energi tertentu, cokelat, es krim, dan obat-obatan.

Hindari Kafein Setelah Waktu Tertentu

Individu lebih cenderung menderita gejala problematik kelebihan kafein jika mereka mengkonsumsinya di kemudian hari. Ini terjadi karena banyak gejala tidak menyenangkan terkait dengan kurang tidur yang dihadapi individu ketika mereka minum atau makan sesuatu dengan banyak kafein terlambat. Bahkan jika individu tertidur secara normal dan tidur dalam jumlah jam tertentu, kafein cenderung mengganggu kualitas tidur mereka, membuat mereka merasa tidak nyaman pada hari berikutnya. Dibutuhkan rata-rata orang dewasa sehat lima jam untuk menghilangkan setengah kafein dalam sistem mereka. Ini berarti minum secangkir kopi di sore hari bisa sama dengan minum kopi sesaat sebelum tidur. Individu harus berhenti minum kafein tujuh hingga sepuluh jam sebelum tidur untuk mendapatkan tidur terbaik. Semakin banyak individu minum, semakin awal mereka perlu menghindari kafein di siang hari.

Beralih Ke Minuman Dengan Kafein Yang Rendah Atau Tanpa Kafein

Beralih ke jumlah kafein yang lebih rendah setiap hari bisa sangat menantang ketika semua minuman favorit seseorang mengandung kafein. Namun, individu yang ingin mencegah kelebihan kafein di masa depan perlu mencari alternatif selain minuman berkafein tinggi. Namun, ada baiknya untuk secara bertahap beralih ke minuman dengan kafein rendah atau tanpa kafein untuk menghindari tanda-tanda penarikan kafein. Sebagai contoh, individu dapat mengganti satu cangkir kopi setiap hari dengan secangkir teh hitam dan melihat bagaimana perasaan mereka. Ketika datang ke tingkat kafein, cokelat panas dan teh putih biasanya merupakan pilihan kafein terendah, diikuti oleh teh hijau dan kemudian teh hitam. Tentu saja, teh herbal bebas kafein! Dalam beberapa kasus, dorongan yang dibutuhkan individu dari kafein hanyalah karena gula dalam minuman, dan beralih ke minuman dengan sedikit atau tanpa kafein, seperti cokelat panas, teh herbal, jus buah, atau teh hijau dapat memberikan dorongan tanpa secara dramatis meningkatkan asupan kafein mereka.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »